twitter


KEPO? Mungkin bagi anda yang bermain serial Final Fantasy mengetahui bahasa yang diucapkan makhluk imut bernama moogle, but yang mau gw bahas disini adalah orang-orang yang sukanya mau tau aja urusan orang dengan pertanyaan-pertanyaan basi yang sering bikin kita jengah padahal mood kita ga selalu baik buat jawab pertanyaan "PENTING" itu.


Sekarang anda tak perlu ragu risau gundah gulana, tulisan gw kali ini akan setidaknya membantu anda dalam menjawab orang2 KEPO tersebut sehingga anda tidak perlu ngupil kayang apalagi sampe tigersprong buat bikin orang itu kabur dari anda karena anda dianggap gila.

Hal-hal yang harus diperhatikan dalam meladeni orang-orang KEPO tersebut adalah anda dituntut untuk kreatif dalam menjawab pertanyaan mereka. Bagaimana cara menjadi individu kreatif anti KEPO?
  1. Perluas wawasan, ini perlu untuk mencari bahan jawaban oke binti asoy. Anda bisa pantengin infotainment, sinetron, berita dalam & luar negri terkini lalu gunakan topik-topik tersebut untuk menjawab. Ditujukan agar jawaban anda tidak sama untuk pertanyaan/individu yang sama/serupa.
  2. Tegaan, ini sifatnya wajib.
  3. Disaat otak sedang blank, kata pertama bisa dipanjangin sekaligus memberi waktu anda untuk berfikir. contoh: dimana? <- Diiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii.....hatimu sayang
  4. Jangan lebay dalam menjawab, usahakan berakting natural seakan-akan anda sudah biasa menangani pertanyaan-pertanyaan tersebut.
Berikut adalah contoh daftar pertanyaan-pertanyaan dan bagaimana cara menjawabnya (versi gw):
  • Mau ke mana? <- Mauuuuuu........dy Kusnaedi
  • Dari mana aja lo, kok baru sekarang keliatan? <- Dariiiiiiii........us Sinathrya
  • Warna favoritlo apa? Besok gw bakal pake baju yang lo pilih <- Transparan, good luck besok!
  • Namalo ada M-nya, singkatan dari apa? <- Melody, *trus nari sambil joget2 ala Sh*rina
  • IPK lo berapa? <- X lebih besar dari nol dan lebih kecil dari 4

  • Kapan lulus? <- kalo gw udah ga betah
  • Kapan kawin? <- saat gw kalah debat sama bonyok
  • Kapan punya anak? <- sekarang bikin juga bisa, lo mau ngadopsi?
  • Udah makan? <- Aku udah kenyang sama perhatian kamu sayang..... muachhh
  • Kalo aku kupu-kupu, kamu apanya? <- gw bunga raflessia biar ga ada kupu-kupu-KEPO yang deketin gw trus nanya-nanya ga penting
  • Lo lebih suka cewe ato cowo/ Lo Homo? <- tergantung sikon, mana yang bikin gw lebih makmur, lo brani bayar gw brapa *kedip2 / gw ngaku gw Homo......... Sapiens

2 komentar:

  1. g pngen liat waktu loe ditanyain warna kesukaan ma kupu2... kaya apa sih yg nanyain (tapi terutama: pengein liat ekspresi mrk wkt loe jawab) =))))))

  1. wow,,, boljug nih tips nya. Bisa jadi referensi buat ngadepin orang2 super duper ultra kepo di sekelilingku :)